Tikkos Berutu Ungkap Alasan Maju Jadi Bacaleg Pada Pemilu 2024 Lewat PDIP

311

Pakpak Bharat, trieknews.com-

Mantan Kepala Desa Bandar Baru, Kecamatan Sitellu Tali Urang Jehe, Tikkos Berutu bergabung menjadi anggota partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Tikkos sapaan akrabnya, menyampaikan bahwa dirinya akan maju sebagai calon legislatif DPRD Kabupaten Pakpak Bharat pada tahun 2024 mendatang.

Hal itu dia sampaikannya ketika ditanya oleh awak media saat ditemui di Penggegen, Sitellu Tali Urang Jehe, Kamis (3/11/2022). “Semoga saya bisa diterima oleh masyarakat untuk berjuang dan PDIP adalah tempat saya berlabuh,” sambungnya.

Terkait alasan mengapa memilih partai PDIP sebagai kendaraan politiknya, Mantan Kepala Desa Periode 2002/2007 itu menilai PDIP merupakan partai yang konsisten memperjuangkan hak-hak rakyat. Ia merasa ideologinya sama dengan PDIP.

“Kenapa saya bergabung di PDIP, karena saya melihat dari sisi PDIP ini, ideologi saya sebenarnya di situ dan selain dari partai nasionalis, saya merasa bahwa PDIP sangat konsisten membela dan memperjuangkan daripada hak rakyat kecil,” ucap Tikkos.

Tak hanya itu, Ia juga menyatakan melalui legislatif bahwa dirinya ingin hadir melakukan pengabdian terhadap bangsa dan negara, melalui keterwakilan masyarakat merealisasikan fungsi tugas legislafit di level Kabupaten Pakpak Bharat.

Dia mengaku terpanggil atas situasi pemerintahan yang saat ini penuh dinamika yang menurutnya banyak merugikan masyarakat banyak baik itu dari segi kebijakan maupun pembangunan, sehingga atas dasar itu juga ia ingin mengabdikan diri untuk memperbaiki sisi buruk di Kabupaten Pakpak Bharat. (Pb.01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini