Serka TNI Agus Salim Nasution Inspektur Upacara Bendera di YP. Reis Candikia

95

Medan, Trieknews.com-Dalam rangka Giat Tugas pembinaan teritorial yang menjadi Tupoksi Koramil bidang Hankam, Serka TNI Agus Salim Nasution anggota Koramil 13/PST berkesempatan menjadi Inspektur Upacara Bendera di YP. Reis Candikia Jalan Prima Pasar VII Dusun 11 Desa Tembung pada Senin, 31 Oktober 2022 dalam amanatnya pak Babinsa memberikan pemahaman kepada para siswa/siswi pentingnya makna upacara bendera agar para siswa mengerti bahwa kemerdekaan bangsa diperoleh dgn perjuangan pahlawan negara sehingga terwujud kecintaan terhadap negara kesatuan RI.

Didampingi Kepala Sekolah SMA Drs. Syamsuddin Purba dan para guru YP Reis Cendikia, Pak Babinsa lebih lanjut mengatakan “jajaran Koramil melalui Babinsa akan terus melakukan kunjungan ke sekolah-sekolah diwilayah Desa, terutama saya yang ditugaskan diwilayah Desa Tembung”, “pergunakan masa belajar anak-anakku untuk terus menimba ilmu dengan sebaik-baiknya”, “satu kebahagiaan bagi kita semuanya bahwa saya dapat menjadi Inspektur Upacara di sekolah yang kita cintai ini” demikian ungkap Pak Babinsa.

Sesaat sebelum meninggalkan sekolah lebih lanjut Pak Babinsa memberikan arahan kepada para staf pengajar untuk selalu berkoordinasi dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas bilamana melihat atau mendengar bakal adanya kegiatan tawuran untuk antisipasi dini pencegahan. Dimana sebelumnya pada Sabtu dinihari 17 Oktober 2022 terjadi tawuran di Jalan Sidomulyo Pasar 9 yang menewaskan seorang remaja. “Berikan pengarahan dan nasihat kepada anak didik kita dan kepada bapak ibu guru sekalian laporkan bila mendengar sedikit informasi kepada kami” pungkas Pak Babinsa. (Budi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini