Plt Bupati Langkat: Pemkab Langkat Apresiasi Bantuan PWI Peduli Stunting

115

Langkat, trieknews.com

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Langkat H. Syah Afandin, SH menerima audiensi pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) kabupaten Langkat bertempat di kantor Bupati Langkat, Senin (30/1/2023).

Kedatangan pengurus PWI Langkat itu dipimpin langsung oleh Ketua PWI Langkat M. Darwis Sinulingga didampingi Sekretarisnya Sukardi F Bakara, Wakil Ketua M. Sejari, serta Ketua Panitia HPN PWI tahun 2023 Dony Syahputra, Sekretaris Budi Zulkifli dan Bendahara Endang Junaidi.

Pada pertemuan yang berlangsung dengan penuh keakraban itu, M. Darwis Sinulingga memaparkan bahwa pada peringatan Hari Pers Nasional ke 77 ini,  di kabupaten akan dilaksanakan kegiatan sosial dengan pemberian 1.000 paket kepada anak stunting di Langkat dan ribuan paket sembako untuk keluarga prasejahtera.

Kegiatan ini, tambah Darwis merupakan bentuk kepedulian PWI untuk masyarakat kabupaten Langkat, khususnya dalam menekan angka stunting di kabupaten Langkat.

Hal senada juga disampaikan Ketua HPN PWI Langkat Dony Syahputra yang menyatakan bahwa pihaknya sudah mengagendakan beberapa rangkaian kegiatan, seperti lomba reportase dalam bahasa Inggris tingkat SLTP dan SLTA se kabupaten Langkat yang dipusatkan di Pesantren Ar Radhyyah Tanjung Pura.

Kemudian puncaknya pada 8 Februari 2023 mendatang akan dilaksanakan penyaluran bantuan bagi anak stunting dan keluarga prasejahtera yang dipusatkan di jentera Malay rumah dinas Bupati Langkat sembari PWI Langkat menyantuni 50 anak yatim dan piatu, ucap Dony Syahputra. 

Masih menurut Dony, puncak HPN PWI 2023 Kabupaten Langkat nantinya akan diadakan seminar peran serta media menyambut Pilkada, Pilpres dan Pilcaleg 2024 bersama KPU dan Bawaslu Kabupaten Langkat di Hotel Rindu Alam Bukit Lawang

Sementara itu, Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin, SH mengaku merasa sangat luar biasa senang, begitu dapat kabar bahwa PWI akan menyerahkan bantuan kepada masyarakat di Kabupaten Langkat. 

“Saya secara pribadi dan pemerintah kabupaten Langkat mengucapkan terimakasih kepada PWI yang sudah melakukan kegiatan positif dengan fokus pada penurunan angka stunting di Langkat, ” kata Orang nomor 1 di Langkat itu.

Pemkab Langkat, tambah Ondim, sapaan akrab Syah Afandin mengaku siap mendukung semua kegiatan yang akan di langsanakan PWI untuk mensukseskan peringatan HPN tahun ini.

Turut mendampingi Plt Bupati Langkat H. Syahmadi, S.Sos. MSP (Kadis Kominfo), Taufik Rieza, S.STP, MAP (Kadis Sosial), dr Sadikun Winato (Kadis PPKB PPA), Faisal Badawi, S.SOS (Kakan Kesbangpol), H. Syahrizal, S.Sos, M.Si (Kabag Kesos), Mahardhika Sastra Nasution, S.STP, M.AP (Kabag Prokopim), dan Eka Syahputra Depari, S.STP (Kabag umum). (Aripin)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini