Peringati Isra’ Mi’raj Ke,1444 H. SDN 058109 Telaga Jernih Sekaligus Sambut Ramadhan

142

LANGKAT, trieknews.com

Dalam rangka memperingati Isra’ mi’raz nabi Muhammad SAW, 1444H. SDN 058109 Telaga Jernih Kecamatan Secanggang Kabupaten Langkat Sumatra Utara Pada Rabu(15/3/2023), yang juga sekaligus menyambut akan datangnya bulan suci ramadhan 1444H. Yang hanya tinggal hitungan hari. Hadir sebagai penceramah Al’Ustaz H. Mansur S.Ag yang juga sebagai guru agama di sekolah tersebut.

Dalam tausiyahnya Al’Ustaz H.Mansur S.Ag  mengajak semua murid dan wali muridnya yang hadir di SDN 058109 Telaga Jernih untuk banyak-banyak beramal dan beribadah agar kelak kita selamat dunia dan akhirat. Sebab tidak lama lagi akan datang bulan yang sangat di tunggu tunggu oleh umat muslim sedunia, hanya tinggal hitungan hari saja. Bulan apa kah itu? Tentunya bulan suci Ramadhan 1444H. Semoga nantinya anak anak saya bisa berpuasa selama sebulan penuh dan mendapatkan keberkahan sampai hari kemenangan tiba.

“Dari sekarang kita sudah mempersiapkan diri untuk membersihkan jiwa dan perasaan kita agar kita tenang, aman dan nyaman dalam melaksanakan ibadah puasanya selama satu bulan dengan kita menjalani puasa satu bulan lamanya menahan lapar dan dahaga maka tubuh kita akan bersih dari segala noda dan penyakit kita yang ada, Untuk itu kita persiapkan mental agar kita tabah menjalani puasa dan terhindar dari semua godaan”. Ucap Ustaz dalam ceramahnya.

Tertib acara Sebaga pembaca ayat suci
Al-Qur’an Muhammad Zuhri, Saritilawahnya Kahfa Aqila Pratama dan juga kata sambuatan dari kepala sekolah SDN 058108 Sanol Fahmi. Dalam sambutannya  Kepala Sekolah SDN:058109 Telaga Jernih Sanol Fahmi S.pd mengucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh elemen yang hadir di acara Isra’ Mi’raj 1444H. hingga acara terselenggara dengan tertib dan lancar.

Dalam sambutanya juga Sanol mengajak semua muridnya untuk dapat meresapi makna dari Isra’Mi’raj yang telah di sampaikan oleh Ustaz penceramah agar selalu mengikuti labgkah perjalanan Rasulullah Muhammad SAW. Untuk terus mensyiarkan agama Islam di seluruh daerah di muka bumi ini.

Dan sama sama kita ketahui bahwa dalam hitungan hari kita akan menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1444H. Maka saya harap kepada anak anak saya agar nanti nya dapat berpuasa sebulan penuh dan saya juga mengharapkan agar nantinya bisa secara bersama-sama kita melaksanakan Sholat dhuha berjamaah di Musholla kita yang ada di SDN kita ini juga kalau memungkinkan waktunya kita laksanakan Tadarus bersama di Musholla ini. Kalau ada waktu dan tidak merasa keberatan, Ibu-Ibu wali murid juga bisa shollat duha berjamaah dengan anak-anaknya di Musholla kita sambil melatih anak-anak untuk mengenal arti dan makna dari sholat itu.

Lebih lanjut Kepala Sekolah Sanol Fahmi S.Pd mengucapkan nantinya selamat untuk menjalankan ibadah puasanya yang insya Allah dapat terlaksana satu bulan penuh dan semoga selalu sehat dan dalam lindunga Allah SWT. Amin yarobbal Alamin.

Turut Hadir para tamu undangan dalam acara Isra Mi’raj ini yaitu; Kepala desa Teluk, Kepala desa Telaga Jernih dan beberapa Kepala dusun, Ketua dan anggota Komite SDN:058109, ibu-ibu wali murid, tokoh masyarakat dan tokoh agama desa Telaga Jernih dan desa Teluk. (ARIFIN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini