Sinergi TNI-Polri dan Peran Ayah dalam Acara Silaturahmi dan Buka Puasa HUT Ke-44 Yayasan Kemala Bhayangkari Riau

31

Pekanbaru, —Pada Rabu sore (27/3/2024), Polda Riau menggelar acara silaturahmi, ceramah agama, dan buka puasa bersama untuk memperingati HUT ke-44 yayasan Kemala Bhayangkari daerah Riau tahun 2024. Acara ini diadakan di Lapangan Parkir Mapolda Riau dengan tema “Ayahku Bukan Sekedar Ayah Biasa”.

Sebagai penceramah, hadir Ustad H. Taufiqurrahman, S.Ag, MA, yang merupakan alumni dari beberapa lembaga pendidikan Islam ternama di Indonesia, dan saat ini menjabat sebagai Dekan Fakultas Dakwah Institut PTIQ Jakarta.

Acara tersebut dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Danrem 031/Wira Bima Brigjen TNI Dany Racka Andalasawan, Danlanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru Marsma TNI Feri Yunaldi, S.E.,M, Danlanal Dumai Kolonel Laut (P) Boy Yopi Hamel, M.Tr.Hanla., M.M., serta pejabat lainnya dari TNI, Polri, dan yayasan Bhayangkari.

Dalam sambutannya, Danrem 031/Wira Bima menyampaikan harapannya agar sinergi antara TNI dan Polri selalu terjaga dan diberkati oleh Tuhan. Selain itu, ia juga menginginkan agar umat Muslim selalu mendapat keberkahan dan kebaikan dalam kehidupan sehari-hari serta di akhirat nanti.

Sementara itu, Kapolda Riau Irjen.Pol. Mohammad Iqbal mengucapkan syukur atas kesempatan untuk berkumpul dalam acara tersebut. Ia juga berharap agar yayasan Kemala Bhayangkari semakin eksis dan memberikan kontribusi yang penting bagi masyarakat Riau, terutama dalam bidang pendidikan.

Kapolda juga menyinggung tentang kerjasama yang baik antara TNI dan Polri dalam menjaga keamanan di Provinsi Riau. Ia menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung upaya tersebut.

“Alhamdulilah wasyukurillah karna doa dan ikhtiar kita bersama kita sampai ke titik ini masih sangat kondusif under control dan insyaallah provinsi riau di lirik menjadi salah satu provinsi yang sangat aman dan insyaallah di jaga oleh allah swt,”ucap kapolda

Selain itu, dalam kesempatan tersebut, Kapolda juga menekankan pentingnya peran ayah dalam mendidik anak-anak. Ia mengajak semua ayah untuk menjadi teladan yang baik bagi anak-anak mereka dan berkontribusi dalam membangun generasi penerus yang tangguh dan berbakti kepada negara.

Dengan tema “Ayahku Bukan Sekedar Ayah Biasa”, Kapolda menyampaikan pesan bahwa sentuhan dan pelukan seorang ayah memiliki peran penting dalam membangun semangat dan karakter anak-anak. Acara ini diharapkan dapat memberikan inspirasi dan motivasi bagi semua yang hadir untuk menjalankan peran mereka dalam keluarga dan masyarakat.

“Ayah engkaulah pelindungku pahlawanku, idolaku, ayahku bukan sekedar ayah biasa” pungkasnya

Eli/ril

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini