SDN:056007 Rintis Adakan Gerak Jalan Santai Setiap Kamis Sampai Dengan Sabtu Pagi.

143

Langkat, trieknews.com

Murid SDN:056007 Rintis Kecamatan Secanggang Kabupaten Langkat Sumatera Utara adakan gerak jalan santai sejauh 2 kilometer setiap pagi Kamis sampai dengan Sabtu, Kegiatan itu dilakukan sebelum menghadapi mata pelajaran di ruang kelasnya masing-masing. Saat Kepala Sekolah Ibu Hayatik.S.pd berbincang dengan sejumlah awak media Secanggang di ruang kerjanya Kamis:02/03/3023.

Bu Hayatik.S.pd mengatakan bahwa: Untuk melatih dan membiasakan semua murid berolahraga kita adakan gerak jalan santai dengan menempuh perjalanan sepanjang 2 Km Pulang pergi, dan itu kita lakuka dari hari Kamis sampai dengan Sabtu pagi sebelum masuk ke.ruang kelas untuk menghadapi materi pelajaranya.

Dengan kita lakukan gerak jalan santai beramai-ramai mereka tidak mengenal lelah karena mereka semangat tapi mereka tetap keluar keringat. Harapan saya melakukan ini tidak hanya di sekolah saja tapi dirumahpun pada saat sore hari juga melakukan olahraga apakah itu berjalan kaki, lari santai atau bermain tali, Karena mengeluarkan keringat dalam satu hari 2 x itu lebih bagus dalam kesehatan.

Dalam usia dini lah kita harus melatihnya agar mereka menjadi terbiasa dalam berolahraga, harapan saya kepada orang tua atau wali murid agar tidak bosan-bosan menyuruh anaknya untuk berolahraga yang artinya kesehatan anakpun semakin bertamba vit, ucapnya.

SDN:056007 Rintis dari kelas-1 sampai kelas-6 jumlah 114 siswa, dan dari 114 siswa itu ketika tiba saatnya para guru tidak lagi perintahkan untuk lakukan gerak jalan santai tapi semua mereka sudah jadwalnya dan mereka semua tetsp bersemangat lakukan gerak jalan santai, Dengan demikian para muridnya jarang mengindap penyakit seperti demam, flu atau pusing-pusing kepalanya, tambahnya Kasek ibu Hayatik.S.pd.***(Aripin)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini