Mahasiswa/i Universitas Sains Cut Nyak Dhien Unjuk Rasa Tuntut 8 Petisi Dipenuhi Pihak Kampus

135

Langsa, Triek News.com – Diperkirakan seratusan lebih mahasiswa/i Kesehatan Universitas Sains Cut Nyak Dhien (USCN) gelar aksi demo menuntut pimpinan Kampus agar bersikap transparan dan serius dalam menyelenggarakan proses pendidikan di kampus setempat, Kamis (3/11).

Unjuk rasa damai yang berlangsung dihalaman Universitas pada pagi tadi itu mendapat pengawasan ketat pihak Kepolisian Mapolsek Langsa Barat Polres Langsa. Sementara Safrizal yang bertindak sebagai koordinator aksi dalam unjuk rasa tersebut dirinya terlihat dengan sigap mengatur barisan untuk selanjutnya bergerak masuk menuju ke halaman kampus untuk berorasi memaparkan beberapa point’ tuntutan mereka.

Adapun beberapa poin yang mereka pertanyakan tersebut yakni berkaitan dengan pelayanan Akademik, Terganggunya proses ngajar belajar, bagaimana persiapan akreditasi, selanjutnya kejelasan atas pergantian salah satu Dekan dengan secara tiba-tiba oleh Rektor USCND. Selain itu mereka juga mempertanyakan dan ingin melihat status USCND yang terbaru tetang jalannya sistem Kampus USCND.

Selanjutnya mereka juga mempertanyakan selama ini tidak terpenuhi sarana dan prasarana di Kampus tersebut, dan selanjutnya meminta pihak Universitas/Rektor agar jangan ada intimidasi terhadap Mahasiswa khususnya jurusan kesehatan yang mengikuti Demontrasi di Kampus USCND, dan apabila Petisi mereka tidak di indahkan maka akan menyurati secara langsung LL DIKTI Wilayah III, demikian beberapa poin yang menjadi agenda demo tersebut.

Sementara itu hingga berita ini diturunkan, keterangan konfirmasi lebih lanjut dari pihak Yayasan Universitas USCND belum diperoleh media ini, sedangkan aksi demo terus berlangsung di kampus USCND setempat yang beralamat Jalan Perumnas Gampong Birem Puntong Kecamatan Langsa Baro Pemerintah Kota (Pemko) Langsa, demikian sekilas. (Boy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini