Dolok Martin Siahaan Kukuhkan Kepengurusan DPW Pejuang Batak Bersatu Provinsi Jambi Dengan Ketua Daniel Sinaga

JAMBI, Trieknews.com- Perjalanan panjang Musyawarah Wilayah (Muswil) Pejuang Batak Bersatu Se-Provinsi Jambi yang berlangsung sekian lamanya kini berakhir dengan kepemilihan Daniel Sinaga sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Pejuang Batak Bersatu Provinsi Jambi, Daniel Sinaga terpilih secara aklamasi.

Daniel Sinaga resmi dilantik menjadi Ketua DPW Pejuang Batak Bersatu Provinsi Jambi dalam Periode 2022-2027. Adapun pelantikan resmi ini ditandai dengan penyerahan pataka Pejuang Batak Bersatu diserahkan kepada Daniel Sinaga selaku Ketua DPW, pada Sabtu (26/11/2022), bertempat di Lapangan Pekan Jln Lintas Timur Simpang Rambutan Suban, Kec.Batang Asam, Kab.Tanjab Barat, Jambi, pukul 10.00 WIB.

Adapun pataka tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Umum Pejuang Batak Bersatu Se-Indonesia Dolok Martin Siahaan ST kepada Daniel Sinaga sebagai bentuk tanda resminya dilantik Ketua DPW Pejuang Batak Bersatu Provinsi Jambi dihadapan para pengurus pusat yang hadir dan disaksikan langsung oleh peserta ratusan orang yang hadir dalam kegiatan acara pelantikan tersebut.

Di pelantikan pengurus DPW Pejuang Batak Bersatu Provinsi Jambi yang diawali dengan penyambutan penyematan bunga kalung dan menyanyikan lagu Indonesia Raya serta dilanjutkan dengan Mars Pejuang Batak Bersatu ini, Ketua DPW Pejuang Batak Bersatu Provinsi Jambi Daniel Sinaga turut menyampaikan kata sambutannya di hadapan seluruh peserta yang hadir, turut didampingi oleh Sekretaris DPW Timbul Sitorus dan Bendahara S. Hotmauhur Purba, beserta dengan Panglima DPW beserta dengan Danprovost DPW Pejuang Batak Bersatu Provinsi Jambi.

“Puji syukur saya panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa atas diberikan Nya kesempatan untuk kita boleh berkumpul bersama dalam acara pelantikan ini. Terkhusus kepada Ketua Umum Pejuang Batak Bersatu yang saya hormati bapak Dolok Martin Siahaan, terimakasih Ketum telah hadir bersama rombongan dari DPP yang datang jauh-jauh dari Medan. Tentunya hal ini merupakan suatu kehormatan bagi kami atas kehadiran Ketum beserta dengan saudara-saudaraku rombongan lainnya yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu. Saya berjanji akan membuat yang terbaik di Provinsi Jambi ini untuk kebesaran Pejuang Batak Bersatu yang kita cintai dan banggakan ini,” ungkap Daniel Sinaga.

Selain itu Ketua DPW Pejuang Batak Bersatu Jambi yang baru dilantik, Daniel Sinaga, turut menyampaikan rasa terima kasihnya yang tak terhingga kepada seluruh para panitia pelaksana, beserta dengan seluruh anggota keluarga besar DPW Pejuang Batak Bersatu Jambi dan ribuan undangan yang hadir.

“Terimakasih banyak kepada seluruh Panitia yang telah bersusah payah dalam mensukseskan acara Pelantikan ini, dan bagi seluruh anggota keluarga besar Pejuang Batak Bersatu khususnya yang ada di Provinsi Jambi yang kita cintai dan banggakan ini dukunglah kami, supaya kita Pejuang Batak Bersatu yang berada di Wilayah Provinsi Jambi dapat semakin sukses dan semakin dikenal orang,” ujarnya.

Sementara itu kehadiran Ketua Umum Pejuang Batak Bersatu Se-Indonesia Dolok Martin Siahaan ST yang didampingi langsung oleh Wakil Sekretaris Jenderal Rudiyanto Siahaan bersama Panglima Besar Riwandi Sembiring, beserta Wakadep OKK Batara Panjaitan, Wakadep Media Pers dan Publikasi Mario Sinaga SH, Wakadep Humas H Ronald Marpaung, Danprovost Tobok Situngkir, beserta dengan Wadanprovost Ibe Pasaribu, dalam kata sambutannya pada saat acara Pelantikan berlangsung turut menyampaikan apresiasinya dan berpesan agar Ketua DPW Pejuang Batak Bersatu Jambi beserta jajaran yang baru dilantik dapat memberikan kontribusi terbaiknya untuk kebesaran Pejuang Batak Bersatu.

“Selamat dan Sukses bagi Ketua DPW bapak Daniel Sinaga beserta seluruh jajaran pengurus DPW Pejuang Batak Bersatu Provinsi Jambi yang baru saja dilantik untuk periode 2022-2027. Luar biasa Pejuang Batak Bersatu Wilayah Jambi yang telah dapat melaksanakan acara Pelantikan hingga berjalan dengan sukses dan meriah. Kiranya dengan diadakannya Pelantikan ini dapat membawa makna bagi sesama dan teruntuk kesatuan semua orang Batak yang ada di wilayah provinsi Jambi agar dapat semakin bersatu di dalam mempererat jalinan silaturahmi. Saya minta DPW Pejuang Batak Bersatu Provinsi Jambi dibawah kepemimpinan bapak Daniel Sinaga dapat betul-betul menjaga Marwah Pejuang Batak Bersatu di seputaran Wilayah Provinsi Jambi sekitarnya ini. Semoga Pejuang Batak Bersatu Provinsi Jambi kedepannya dapat betul-betul berjuang untuk mempersatukan orang batak,” pungkas Martin Siahaan.

Disamping itu Wasekjen Pejuang Batak Bersatu Pusat Rudiyanto Siahaan juga turut serta menyampaikan kata sambutan pada saat acara Pelantikan berlangsung.

“Selamat buat bapak Daniel Sinaga yang baru saja dilantik menjadi Ketua DPW Pejuang Batak Bersatu Provinsi Jambi. Kembangkanlah sayap organisasi hingga ke pelosok desa di Provinsi Jambi. Saya yakin Ketua DPW dapat beramanah,” ucap Wasekjen Rudiyanto.

Berikut Struktur Kepengurusan DPW Pejuang Batak Bersatu Provinsi Jambi Periode 2022-2027

I. Dewan Pembina

1. Timbul Sinaga

2. Abdul Muis Ginting

3. Kain Hutabalian

4. Jarisman Saragih

II. Pengurus Inti

 1. Ketua DPW Daniel Sinaga

 2. Ketua Harian Rico Hendri Marbun

 3. Wakil Ketua Ober Hot Vendro Simbolon

 4. Sekretaris DPW Timbul R Sitorus

 5. Wakil Sekretaris Henny R Tampubolon

 6. Bendahara DPW S Hotmauhur Purba

 7. Wakil Bendahara Asima R Simamora

III. Struktur Kebiroan

A. Biro Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK)

  1. Kepala Biro Jhon Mader Purba

  2. Wakil Kepala Biro Efrianto Bistok Sirait

B. Biro Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM)

  1. Kepala Biro Surbakti Lumbangaol

  2. Wakil Kepala Biro Mangihut Pandiangan

C. Biro Mitra Pemerintah Perizinan dan Hubungan Antar Organisasi

  1. Kepala Biro Aston Matondang

  2. Wakil Kepala Biro Nurwahidin

D. Biro Investigasi

  1. Kepala Biro Hotman Simanjuntak

  2. Wakil Kepala Biro Martahan Sinurat

E. Biro Hubungan Masyarakat (Humas)

  1. Kepala Biro M Riston Purba

  2. Wakil Kepala Biro Lambok Simbolon

F. Biro Media Pers dan Publikasi

  1. Kepala Biro Herwin Charles Purba

  2. Wakil Kepala Biro Eric B Situmorang

G. Biro Wirausaha

  1. Kepala Biro Marojahan Marbun

  2. Wakil Kepala Biro Bernita Sitanggang

H. Biro Kegiatan Sosial Seni Budaya dan Olahraga (Sosbudara)

  1. Kepala Biro Donny Erianto Sihombing

I. Biro Penelitian Pengembangan Organisasi

  1. Kepala Biro Marihot Tamba

  2. Wakil Kepala Biro Sahat E Situmorang

J. Biro Pemberdayaan Perempuan

  1. Kepala Biro Rita Sianturi

  2. Wakil Kepala Biro Linda M Pasaribu

K. Biro Pertahanan Keamanan (Hamkam)

  1. Panglima Poltak Situmorang

  2. Danprovost Benny Fawer Manullang

  3. Wadanprovost Efsan Panggabean

  4. Dansatgas Pardamean Situmorang

  5. Wadansatgas Abdul Aziz Lubis

L. Biro Kordinasi/Kordinator Lapangan

  1. Kepala Biro Idul Fitra Marbun

  2. Wakil Kepala Biro H Aritonang

Acara pelantikan yang dihadiri oleh 5000 orang lebih ini berlangsung dengan baik, lancar dan sukses serta meriah dan kondusif, yang disertai dengan suasana hiburan dari para artis ibukota nasional ternama diantaranya yakni Divamora Sister dan Situmorang Group.

Secara keseluruhan rangkaian acara demi acara di Pelantikan Ketua DPW Pejuang Batak Bersatu Jambi beserta jajarannya ini, turut serta dihadiri langsung oleh Gubernur Jambi Dr H Al Haris S.Sos MH melalui I Idamhuri selaku Kabag Umum Pemerintahan, Danrem 042/Gapu Jambi yang diwakili oleh Danramil Tungkal Ulu Batang Asam Kapten Inf Boimin beserta dengan Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono yang diwakili langsung oleh Kapolsek Pelabuhan Dagang Tungkal Ulu AKP Ivan. Selain itu tampak hadir kesatuan dari TNI-POLRI Jambi juga ikut serta berpartisipasi dalam pengamanan selama Pelantikan berlangsung. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *