June 24, 2021

LUGAS DAN DINAMIS

Ciptakan Suasana Nyaman, Satlantas Polrestabes Medan Musnahkan 3.016 Knalpot Blong

2 min read

MEDAN, Trieknews. com- Satlantas Polrestabes Medan musnahkan 3.016 knalpot blong , bertempat, di Pos Lantas Lapangan Merdeka Medan, Kamis (28/1/ 2021).

Adapun pemusnahan ribuan knalpot blong tersebut dilakukan dengan cara digilas menggunakan alat berat, ribuan knalpot ini merupakan hasil penindakan terhadap pengendara sepedamotor yang menggunakan knalpot blong mulai bulan Agustus 2020 hingga bulan Januari 2021.

Dalam kesempatan kegiatan presrilis di Mako Satlantas Polrestabes Medan siang tersebut, Waka Polrestabes Medan, AKBP Irsan Sinuhaji yang tampak didampingi Kasat Lantas, AKBP Sony Siregar dan Wakasat Lantas, Kompol E Saragih kepada wartawan mengatakan, penindakan ini merupakan tindaklanjut dari keresahan masyarakat yang merasa terganggu karena pengguna sepeda motor yang menggunakan knalpot blong.

“Menerina informasi akan banyaknya keresahan dari masyarakat, tersebut selanjutnya pihak kita melakukan sosialisasi dan imbauan terlebih dulu kepada para pengguna sepeda motor agar tidak menggunakan lagi knalpot blong pada sepeda motornya,” terang AKBP Irsan Sinuhaji.

Selanjutnya, pihak kita baru melakukan penindakan dan hasilnya seperti ada kita liat terjejer di jalan depan mako ini, yang mana jumlahnya ada sebanyak 3.016 knalpot yang disita dan akan kita musnahkan hari ini.

Kepada pengendara yang terjaring memiliki knalpot tidak standar( blong) , dan memiliki kelengkapan surat berkendara, diminta untuk menggantikan knalpot blong sepeda motornya dengan knalpot yang standar (sesuai pabrikan) di lokasi penindakan.

“Kami juga mengimbau kepada pengguna sepeda motor agar menggunakan kendaraan yang sesuai standar dan berkendara sesuai peraturan,dan melengkapi surat berkendaraanya. Semoga tahun ini angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas jalanan dapat berkurang tahun ini, ,” harap Irsan.

Amatan wartawan dalam kegiatan ini, tampak ribuan knalpot yang tersusun di pinggir jalan dihancurkan dengan cara digilas menggunakan alat berat hingga tiga kali.

Tampak hadir dalam kegiatan pemusnahan 3016 knalpot blong tersebut,Waka Polrestabes Medan, AKBP Irsan Sinuhaji, Kasat Lantas Polrestabes Medan AKBP Sonny W Siregar, Wakasatlantas Kompol E Saragih, Dandenpom 1/ 5, para PJU Polrestabes Medan, dan beberapa Ormas kepemudaan. ( Sri Sahati).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *